Kegembiraan anak-anak kecil tak dapat ditahan, mereka bernyanyi sambil bertepuk tangan dan menggoyang-goyangkan badannya mengikuti iringan lagu yang dinyanyikan oleh kakak-kakak OMK dan pendamping.
Sebagaimana lagu, “biar kanak-kanak datang kepadaKu” sekali lagi kehadiran mereka di Kapel Landungsari tak dapat ditahan oleh siapapun. Tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan memakai masker, ukur suhu badan, menggunakan handsanitizer mereka ingin mengungkapkan kehadirannya dalam menyambut kebangkitan Kristus penyelamatnya.
Acara paskahan yang dikemas secara sederhana namun menyenangkan bagi anak-anak ini diinisiasi oleh OMK Landungsari terlaksana pada Minggu 25 April 2021 pada pagi hari.
Beberapa acara disuguhkan antara lain: mengingat cerita Kitab Suci lewat berbagai pertanyaan, menghias telor, menulis harapan-harapannya, berbagi hasil karya mereka dan tentu saja bagi-bagi parcel.
Menghias telor menjadi acara yang paling unik karena semua terdiam asyik dengan spidol, kertas warna- warni, manik-manik dan telor, berbagai bentuk gambar dihasilkan mereka, tapi boleh dibayangkan bahwa tidak semua dapat dimengerti maksud dari hiasan anak-anak.
Hasil karya mereka ternyata untuk diberikan kepada temannya sebagai bentuk tindakan nyata sesuai tema APP “semakin beriman, semakin solider” tidak ada rasa kecewa untuk memberikan hasil karyanya yang indah, sebaliknya mereka gembira bisa memberikan karya terbaiknya kepada teman.
Kegiatan lainnya
anak-anak diberi kaleng tabungan atau celengan, yang sudah dapat menulis dapat mengungkapkan harapan-harapanya, antara lain : menjadi anak pinter, disayang Tuhan, pandemi cepat berlalu sehingga bisa sekolah, dsb. Sedang mereka yang belum dapat menulis dicoba dibantu oleh kakak pendamping yang muncul adalah ingin punya anjing, beli sepatu baru, dsb.
Kuis Kitab Suci juga menarik untuk mereka, pertanyaan seputar cerita Kitab Suci, Pekan Suci, Kebangkitan Tuhan Yesus dll, barangsiapa dapat menjawab juga mendapat hadiah dari kakak pendamping.
Parcel/buah tangan yang diterima dari donator juga dibagi-bagikan untuk dibawa pulang. Mereka pulang dengan hati gembira. Kakak -kakak OMK pun dengan riang mendampingi adik-adiknya.