Minggu, 26 September 2021

Menutup bulan kitab suci nasional (BKSN) bulan September 2021, kelompok remaja katolik se-Dekenat Malang Kota berkumpul dan mengadakan misa penutupan. Diikuti oleh perwakilan yang berasal dari 8 paroki yaitu paroki Ijen, paroki Janti, paroki Tidar, paroki Kesatrian, paroki Lely, paroki Langsep, paroki Blimbing, dan paroki Kayutangan. Pelaksanaan misa penutupan BKSN bertempat di Gereja Paroki Ratu Rosari, Kesatrian. Perayaan ekaristi dipersembahkan oleh Romo Aloy dan Romo Adam, diikuti sebanyak kurang lebih 118 remaja dan 29 pendamping. Para remaja yang hadir dalam perayaan ekaristi itu berpartisipasi aktif sebagai umat dan petugas liturgi, mulai dari petugas kor, lektor 1 dan 2, pemazmur, doa umat, dan pembawa persembahan. Semua dari dan oleh mereka.
Kegiatan berjalan lancar dan menyenangkan karena para remaja bisa berkumpul untuk pertama kalinya setelah pandemi gelombang kedua melanda dan berkegiatan kembali secara offline bersama teman-teman dari paroki lain. Adik-adik remaka dari paroki Ijen (Rasul Cilik) juga bisa saling berkenalan dengan teman sesama remaka dari paroki lain. Bahkan juga ada yang sudah kenal karena berasal dari satu sekolah yang sama.
Karena masih dalam situasi pandemi, maka jumlah peserta yang menjadi utusan dari masing-masing paroki masih dibatasi, belum bisa maksimal. Namun, perayaan ekaristi tetap disiarkan juga melalui live streaming agar para remaka yang tidak bisa mengikuti kegiatan secara offline tetap dapat mengikuti secara online. [Deb]