Pada tanggal 19 Desember 2021 telah diadakan penerimaan Sakramen Inisiasi bertepatan dengan hari Minggu Adven IV di Paroki Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel, yang diikuti oleh 12 katekumen (yakni Bernadette Christine, Lucia, Agatha, Maria, Julianus, Vincentius, Nikolas, Aloysius, Sylvester, Yohanes, dan Hugo) dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, yakni scan barcode di aplikasi pedulilindungi, mengukur suhu badan, mengisi daftar hadir, mencuci tangan dengan air dan sabun, memakai masker, serta menjaga jarak. Dimana para katekumen telah mengikuti pembekalan secara parokial yang dimulai pada tanggal 7 November 2021 di Widya Bhakti, dan melakukan gladi bersih pada tanggal 12 Desember 2021 bekerjasama dengan tim dari bidang liturgi dan tim medkom Paroki Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel .
Penerimaan Sakramen Inisiasi ini dipimpin oleh Rm. Adam, dihadiri oleh keluarga para baptisan, wali baptis, ketua DPP Paroki, para ketua lingkungan dari beberapa baptisan baru yang merupakan warga baru di Paroki Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel, bidang Pewartaan, dan bidang Liturgi. Penerimaan Sakramen Inisiasi ini berjalan dengan lancar. Setelah misa selesai, para baptisan melakukan sesi foto bersama dengan Rm. Adam, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi penyerahan para baptisan kepada para ketua lingkungan serta pembina sebagai wakil paroki bagi para baptisan yang berasal dari luar paroki dengan ditandai penyerahan salib kepada para baptisan sebagai kenangan ucapan syukur atas Sakramen Inisiasi yang telah diterima.
Pada tanggal 24 Desember 2021, para baptisan baru diundang untuk mengikuti misa Malam Natal di Paroki Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel, yang dipimpin oleh Mgr. Henricus Pidyarto; Rm. Adam dan Rm. Ardi. Para baptisan baru sangat antusias bisa hadir dan mengikuti misa Malam Natal pertama bagi mereka.